Infrastruktur Jalan Ancur, ATPM Makmur

Sumber gambar : Ceritamu.com

Tidak hanya Thailand aja yang dilanda banjir, kini di Indonesia juga sudah memasuki musim penghujan yang dapat berpotensi menjadi bencana alam laten tiap tahunnya yang terjadi dibeberapa kota di Indonesia. ya mzbro setiap musim penghujan dimedia televisi tiap harinya selalu ada saja berita-berita mengenai dampak dari hujan tersebut.

Nah kalau dilihat dari dampak terhadap roda dua apalagi kalau bukan kerusakan jalan sebagai infrastruktur penunjang aktifitas kita sehari-hari akibat genangan dan gerusan air hujan yang tidak dibarengi dengan perbaikan saluran drainase dan pembuangan…

Efeknya pun berimbas pada kendaraan kita, apa gak cepet rusak tuh mesin kalau sering dibawa berenang?… :mrgreen:  minimal busi kita ganti, parahnya harus turun mesin dan musti ganti ini itu, yang untung siapa? ujung-ujungnya ATPM kan yang untung…

Lucunya dari pihak pemerintahpun dinilai lambat mengantisipasi dampak dari musim penghujan tersebut. Emang sih pemerintah juga banyak ngurusin hal-hal yang berhubungan dengan infrastruktur selain hanya jalan saja, tapi pajak kita kemana?

Gak mungkin kalau semua ATPM di Indonesia ini disuruh bertanggung jawab dan harus berpartisipasi sedikitnya memberikan solusi memecahkan problema ini, secara mereka juga sudah melaksanakan kewajibannya dengan cara taat membayar pajak dan tentu dari pihak pemerintahpun sudah ada lembaga yang menanganinya yaitu dinas Pekerjaan Umum (PU).

Nah bro…kalau kayak gini siapa yang rugi? ya kita-kita ini yang tiap tahunnya bayar pajak STNK kepada pemerintah yang sepertinya kurang responsip terhadap pekerjaannya.

Yang untung siapa? ya pasti ATPM lah (namanya juga jualan, pasti gada yang mau rugi :mrgreen: )

Yang paling untung? ya orang-orang kayak Gayus 😯

Seandainya pajak kendaraan secara total dialokasikan untuk memperbaiki jalan-jalan dan saluran drainse DAMIJA (Daerah Milik Jalan) yang ada di kota-kota, apa gak dijamin efektif tuh???

So…Sebaiknya kita lebih hati-hati saat berkendara, sudah dikasih sarana tidak memuaskan yang nanggung kerusakan kendaraan cuma kita sendiri bukan pemerintah bukan pula ATPM, Jadi alangkah sebaiknya kita mengetahui hal-hal berikut ini :

  1. Mengenali keadaan jalan yang sering kita lewati dan mengetahui titik dimana ada kerusakan dan lubang pada jalan saat jalan tersebut tergenang.
  2. Periksa mesin dan sevis secara berkala untuk mencegah mesin yang tiba-tiba saja mati dikarenakan tergenang air.
  3. Periksa ban kendaraan anda dan jika perlu diganti apabila keadaan grip ban sudah gundul yang dapat mengakibatkan slip saat dipakai pada jalan yang basah.
  4. Tetap fokus saat berkendara, gunakan peralatan safety riding dan ingat keluarga anda menanti di rumah.

======================================BiB====================================

Iklan

, , , , ,

  1. #1 by bapakeValen on November 2, 2011 - 9:21 am

    pemerintah tutup mata
    ATPM bersuka cita
    Rakyat merana…
    nah lho 😯

  2. #2 by uDien d'kab on November 3, 2011 - 1:47 pm

    mantep ulasannya …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: